Senin, 22 April 2013

Arti Sebuah Kebersamaan

Kebersamaan menjadi suatu hal penting dalam membina sebuah hubungan. Baik keluarga, persaudaraan, persahabatan maupun pasangan.  Kita tak pernah bisa hidup sendiri dalam kehidupan ini. Segala sesuatu yang kita lakoni pasti membutuhkan orang lain dan sebaliknya. Oleh sebab itu, kita tidak bisa menjadi manusia yang egois, yang merasa bisa melakukan segalanya sendirian, yang merasa tak membutuhkan orang lain.
Sungguh tak mungkin jika kita menanam padi yang tumbuh pohon lain. Hidup adalah sebuah siklus sebab akibat. Jangan pernah membuat tetesan madu dan kelicinan langit-langit mulut di depan tetapi, pahit seperti empedu di belakang. Dalam menjalin sebuah hubungan sosial kita harus belajar bagaimana pentingnya saling memahami,  saling mendengar, saling berbagi dan saling memiliki antara satu dengan yang lainnya demi memaknai sebuah kebersamaan. Kebahagiaan dalam sebuah kebersamaan adalah ketika bahagia dengan kebersamaan itu sendiri. Artinya hubungan yang terjalin dengan sebuah kebaikan. Agama, ras, suku dan etnis bukan menadi sebuah pembeda dalam menjalin hubungan, yang terpenting adalah berbhineka. Itulah semboyan kami anak PPGT 11 BANDUNG. Berbeda agama dan suku, dapat di padukan menjadi satu dalam mengembangkan kratifitas kami dengan tarian YOSPAN PAPUA.
Kebersamaan itu sendiri bukan berarti kita selalu bersama-sama secara fisik, tapi lebih pada hubungan psikologis. Tidak selamanya kita akan selalu bertemu dan bersama, mungkin suatu saat kita akan berpisah. Memang sesuatu diciptakan mempunyai pasangan sendiri-sendiri, sepertinya halnya Pertemuan dan Perpisahan…Dan semoga kebersamaan akan selalu ada, bersama indahnya masa yang terukir dan manisnya kenangan yang terekam.
Kita tetap harus siap dengan segala kemungkinan dan apapun yang terjadi. Ketika niat kita adalah sesuatu baik maka hasil akhirnya pun akan baik.
Semoga hubungan yang sedang kita jalani saat ini, selalu bisa membawa kebahagiaan dalam kebersamaan yang sebenarnya. 


"Trims, Semoga bermanfaat untuk kita semua"

Tidak ada komentar: